Selama empat tahun saya kuliah, hanya ada dua wanita yang pernah saya perjuangkan dengan sungguh-sungguh, yakni Ade Sifa (Bidadari Tanpa Batas) dan Yuliana Nuraeni (Wanita Legendaris Peraih Medali Emas Kategori Pencuri Hati).

Keduanya punya keunikan tersendiri. Yang satu, menolak saya dan lebih memilih pria lain. Sedangkan satunya lagi, (sempat) menolak saya dengan sebab sudah punya pacar. Tapi ada tapi-nya. Sosok Ade Sifa tidak pernah saya dapatkan. Ini berbeda dengan Yuliana yang pernah menjadi pacar saya, walaupun hanya berlangsung sekitar delapan bulan anjirr.

Namun saya bersyukur, itu adalah delapan bulan paling berkesan dalam hidup saya. Sekaligus jadi tonggak sejarah penyesalan, mengingat kami sudah tidak bersama lagi. Hehehe.

Eh bentar. Kok berasa ada yang aneh..

Damien Rice - The Blower's Daughter
M2M - The Day You Went Away
Peterpan - Yang Terdalam
James Blunt - You're Beautiful

YA ALLAH. SIAPA YANG NARUH LAGU-LAGU INI DI WINAMP SAYA?!

* * *

Oke maaf. Lanjut.

Dikarenakan kami satu angkatan, saya dan Yulia sudah saling mengenal sejak semester awal. Menurut saya, dia perempuan paling cerdas, tergigih, murah hati, dan pastinya cantik cees. Puncak kekaguman saya terjadi pada semester tiga, saat kebetulan kami memilih MKP (Mata Kuliah Pilihan) yang sama. Otomatis kami jadi sekelas dong.

Semenjak itu, banyak hal terjadi anjis. Kami mulai duduk bersebelahan ("Yul, boleh duduk di samping kamu gak? Di sana mah berisik. Saya jadi kurang konsen."), SMS-an ("Yul, kamu udah ngerjain tugas? Aduh gila susah banget ya hehe."), berbincang selepas pulang kuliah ("Yul, kamu tahu gak? Pak Dosen yang barusan itu fans Nikita Willy lho. Bahkan, beliau majang posternya di kamar."), chat di Facebook ("Yul, foto profil kamu bagus banget deh. Pantes aja banyak yang ngomen hehe."), pergi ke kantin bareng ("Yul, sok weh pesen sesuka kamu. Bebas. Ada temen saya kok yang mau bayarin.").

Saya gak kuat, cees. Saya gak kuat pengen nyatain perasaan saya ke dia. Di bulan November 2011, akhirnya saya memutuskan untuk menyiapkan momen KC (Katakan Cinta). Bertempat di Ranca Upas, Ciwidey. Saat berlangsungnya ospek adik-adik kelas kami.

Oke, siap-siap. Mulai dari sini, cees akan menemukan banyak diksi-diksi norak.

Ketika para peserta dan panitia menggunakan mobil ABRI untuk sampai ke lokasi, saya dan beberapa kawan memilih menggunakan sepeda motor, biar keren dan independen. Saya pun mengajak Yuli WLPMEKPH (Wanita Legendaris Peraih Medali Emas Kategori Pencuri Hati) berangkat sama-sama. Awalnya si Cantik menolak. Tapi setelah saya bujuk dan menakut-nakuti dia dengan cerita mistis ("Eh Yul, naik mobil mah bahaya. Emang kamu gak tahu? Sekarang mah adik kelas kita mukanya mirip om-om semua. Serem tau ih."), akhirnya dia luluh.

Sepanjang perjalanan, kami berbincang asyik. Air hujan yang mengguyur sekujur tubuh tidak menghentikan obrolan kami. Saya menawari untuk berteduh, namun Yulia hanya menjawab, "Gak usah, Gia. Tanggung. Lagian, ini cuma gerimis kok."

Fuck. I really like this woman.

Setibanya di lokasi, saya memarkirkan motor di tempat tersembunyi, biar gak ada yang minjem. Bukannya apa-apa, saya cuma gak mau ada orang lain yang duduk di jok belakang. Sebuah area yang telah resmi menjadi milik Yulia.

Sampailah di momen KC.

* * *
Waktu: Hampir tengah malam, sekitar pukul sebelas.
Tempat: Di tengah lapangan, ketika 'Api Unggun'.

Api Unggun adalah ritual di mana para peserta (yang dibagi menjadi beberapa kelompok) diharuskan tampil ke depan, membawakan materi seni masing-masing. Ada yang nyanyi, berpuisi, drama, adu bagong dan sebagainya.

"Saya, Agia Aprilian, atau yang biasa dipanggil Son, dengan ini memutuskan, bahwa malam nanti saya harus tampil dan mempersembahkan sebuah lagu untuk wanita terbaik sejagat raya."

"Semangat, Son!"
Siang hari, sebelum tampil di stage.
Saya mengiyakan perintah teman untuk berpose seperti ini. Nyesel anjir :(

Sorenya, saya minta saran ke kawan-kawan perihal lagu yang mau dibawain. Opsi bertaburan, mulai dari yang kemayu sampe yang gak nyambung, ada semua. Berikut di antaranya:

Dini: Club Eighties - Dari Hati
Rian: Nidji - Ku Takkan Bisa
Maulana: Sahara - Kau Bukan Untukku (kawan laknat!)
Deri: Slipknot - Vermillion part II (Deri langsung saya gampar)

Karena satu dan banyak alasan, tadinya saya mau bawain lagu Nidji - Ku Takkan Bisa, seperti yang disarankan si Rian. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, rasanya lebih aduhai kalau saya menyanyikan lagu dari band Jamrud, "Pelangi di Matamu". Kenapa? Karena selain nge-rock dan merakyat, lagu ini juga memakai chords dasar A (chords paling pas dinyanyin semua suara). Beberapa menit sebelum tampil, kawan saya, Deri (orang gila yang ngasih saran lagu Slipknot) maksa pengen nemenin saya ikut nyanyi. Emang suka caper aja dia mah...

"Selamat malam. Lagu ini saya persembahkan khusus untuk wanita yang sedang duduk di sebelah sana. Namanya Yuliana Nuraeni."

* * *

Syukur alhamdulillah, penampilan kami pecah. Semua orang ikut bersenandung dengan kencang, sekencang-kencangnya. Wajar, mana mungkin di Planet Biru ini ada manusia yang tidak menghayati kalimat, "Jam dinding pun tertawa, karena ku hanya diam dan membisu. Ingin kumaki diriku sendiri, yang tak berkutik di depanmu."

Entah apa fungsi & manfaat si kunyuk di situ.

Tiba saatnya mencurahkan isi hati ke Yuli. Jujur, saya ngerasa bersalah pada peserta yang lagi tampil. Soalnya saat momen KC berlangsung, semua mata (panitia - peserta) terfokus ke arah kami. Ini disebabkan karena kehebohan yang ditimbulkan oleh kawan-kawan saya.

Duh cees, saya males nulis bagian ini. Kebetulan, si Fajar sempat mendokumentasikan momen bersejarah ini dalam bentuk video. Jadi silakan tonton aja sendiri. Tapi tolong yah, abaikan wajah dan perkataan yang keluar dari mulut saya. Rada-rada kampungan anjis. Oiya, maaf kualitas video-nya jelek. Maklum, waktu itu belum ada kamera hape canggih.


Gimana, beres? Iya betul, percobaan pertama gagal total. Yulia nolak saya mentah-mentah. Sangat beralasan atuh ceesku, dia kan lagi punya pacar. Duh, harusnya ngebawain lagu Nidji...

* * *

Selepas tragedi dan bencana Yulia, saya mengalihkan fokus ke Ade Sifa. Dan, hasilnya pun gagal. Lagi. Gagal maning, gagal maning Son! Kisah saya bersama Ade Sifa bisa cees baca di sini.

Setelah saya tunggu cukup lama, akhirnya Yuliana resmi menyandang status single. Singkat cerita, kami pacaran, delapan bulan. Kalau gak salah, dari bulan September 2013 sampai Mei 2014. Kayaknya saya gak akan ngebahas kronologis kandasnya hubungan kami, karena selain panjang, itu terlalu privasi. Silakan menebak-nebak sendiri cees (kalo niat). Yang jelas, kesalahan murni ada pada saya. Tapi perlu diingat, ini bukan disebabkan karena perselingkuhan (Agia selalu setia gitu lho), bosan (mana mungkin Agia seperti itu), maupun campur tangan staf-staf TU.

> Padi - Kasih Tak Sampai

SIAPA LAGI YANG NYIMPEN LAGU KONTROVERSIAL INI YA ALLAH?!

* * *

Walaupun saya dan Yuli putus (anjir akhirnya diksi ini muncul juga), kami tetap berhubungan baik. Ini langka, sebab biasanya, sangat jarang ada sepasang mantan yang masih berteman baik. Kalaupun ada, malah akan jadi perpaduan tragis antara 'mengingat' dan 'menyesal'. Dan benar saja, menjalin hubungan pertemanan dengan Yulia pasca putus (anjir muncul lagi diksi ini), membuat saya 'sakit'. Seolah menjadi pengingat kesalahan yang pernah saya lakukan ke dia.

Sampai wisuda, kami pun masih tetap berteman baik. Buktinya:

Kata temen-temen saya, foto ini mirip Krisdayanti & Raul Lemos.
Kenapa harus Raul Lemos?!

Hari Rabu kemarin, saya dapet pesan BBM dari si Cantik. Ini bener-bener tumben anjis, karena setelah lulus kuliah, kami jarang banget berkomunikasi. Tentu saja, aku girang bukan kepalang dong hehe.

Yeeeaaah Surprise!

"Saya, Agia Aprilian, pemuda asal Bandung yang akrab dipanggil Pecundang, dengan ini menyatakan, bahwa saya akan turut berbahagia dengan adanya kabar ini. Maka dari itu, saya ber--

> Dewa 19 - Pupus

UNINSTALL WINAMP.

---janji, akan tetap tabah dan tawakal menjalani sisa hidup ini. Namun, syarat dan ketentuan berlaku."

* * *

Saya marah. Saya marah pada diri sendiri. Saya benci pada sosok lelaki bernama Agia Aprilian, yang lahir di tanggal 07 April 1992 dan berzodiak Aries. Saya juga benci pada calon suam-- maaf salah ketik. Intinya, saya muak karena harus berpura-pura senang dengan berita ini. Mengapa saat menerima pesan tersebut, saya gak bisa bener-bener ikhlas dan rela menerima realita? Nah itu dia masalahnya cees.

Sorry layaw, sekarang mah saya udah biasa aja dong. Alhamdulillah, nanti saya SIAP hadir di nikahan Yuli dan mendoakan yang terbaik. Ya, walaupun sempet kepikiran juga sih, ngebales chat Yuli dengan bahasa ala kadarnya. Tapi langsung saya urungkan niat itu, karena terlampau aneh. Contoh seperti ini:

Klik untuk memperbesar cees

Selamat ya, Yuliana Nuraeni. Satu kalimat terakhir untuk kamu: BerbahAGIAlah selalu! Hehe :)

* * *

Duh, udah panjang aja ini tulisan. Makasih buat yang bela-belain baca. Maaf juga, banyak banget kata-kata baku. Keseringan nulis fiksi jadi gini nih anjis. Ehh tapi gak ada yang peduli juga sih. Seperti yang selalu dicetuskan si Yoga Capung: "Gak ngangkat bos!".

Oiya, kayaknya postingan ini gak akan nampang lama di blog. Suatu hari bakalan saya hapus, dan langsung mentransfernya ke kepala, agar bisa dikonversi menjadi sebuah kenangan dan takhayul. Bukannya apa-apa cees, saya takut tulisan ini terlacak oleh si Casan Hap-- ehh, suami Yuliana.

Saya kudu jaga-jaga, kali aja dia punya sifat posesif. Sampe niat searching di Google pake kata kunci 'Yuliana-ku dan Mantannya', atau 'Siapa saja yang pernah berhubungan dengan Yuliana-ku', atau yang paling niat, 'Jejak rekam Agia Aprilian ketika pacaran dengan Yuliana'.

Lebih jauh lagi, gimana coba, kalau seandainya si Psikop---suaminya itu adalah orang yang banyak duit. Terus dia bikin sayembara di internet, semisal gini: 'DICARI, PEMBUNUH BAYARAN PROFESIONAL YANG SANGGUP MEMBINASAKAN MANTAN PACAR ISTRIKU DENGAN SEKEJAP. BIAYA TIDAK JADI PERSOALAN.'

Kan serem anjir.

Sukses, Yul. Saya doakan semoga kamu selalu diberikan rezeki berlimpah, karir cemerlang, keluarga harmonis, anak dan cucu berbakti, juga senyum penghias bibir. Dan yang paling penting di antara segalanya: Kamu harus sehat setiap hari.

- - -

NB: Tulisan ini diikutsertakan dalam Giveaw--- YA ENGGAK LAH. Mana mungkin tulisan ancur macam begini dipake buat lomba.

NB2: Barangkali di sini ada cewek yang masih single dan berminat jadi pendamping saya di acara nikahan Yuli, langsung saja konfirmasi di kolom komentar, atau kirim email ke peacemakeragia@aol.com

NB3: Saya janji deh, setelah kita menghadiri pernikahannya, saya akan langsung menikahimu!

127 KOMENTAR

Blogku adalah kebebasanmu. Dipersilakan kepada para agen judi untuk berkomentar selincah-lincahnya.
SONAGIA.COMSONAGIA.COM

  1. sedih sih ini, sedih.

    sedihnya di kamu aja, akunya antara ngakak dan berpikir kok aku jahat ya ngetawain kamu. tapi ga bisa berenti ketawa, Gi :(

    dah ah, ntar basah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya ampun erina julia kamu jahat banget sih :>)

      Delete
    2. Erina: Jahat!
      Rezky: Iya bener.

      Delete
  2. Buru2 capture tulisan ini sebelum dihapus. Soalnya cukup menghibur. ������

    Coba cari di grup wwf, kali aja ada yang bisa menggantikan Yuliana, Son. ����

    ReplyDelete
  3. Buset, gue mo sedih tp tulisannya ngakak abis gini gimana mau sedih. Yg sabar ya son, yuliana ga cantik kok, masih ada bertaburan yuliana2 yg lain di muka bumi ini yg lbh cantik lgi

    ReplyDelete
  4. Bagus nih bang cerita horornya
    Sampe2 gtw sedih baca cerita ngakaknya dan ngakak baca cerita sedihnya
    .
    Gagal maning son

    ReplyDelete
  5. Wakakakakakakakakaka.
    Kalo Indonesia nggak turun salju? | Ya saya akan nunggu sampe Indonesia turun salju.
    Saya mah tau dia pinter. Pinter silat. Pinter main pees.
    Wakakakakakaakakakak.

    Tulisan di blog bena ngga akan bena hapus :))
    Biar setiap Agia buka, susah move onnya.

    Sebenernya mau sedih, tapi gimana dong ya..
    Jadi ngakak. Kutil 😂😂😂😂😂😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hapus! Sekarang juga, hapus!
      Lah, malah seneng ketawa @-)

      Delete
  6. Boom!!! PArah banget lo Son. SC-nya gak ada diblur2 atau gimana kek. Polos bener.

    Keknya gegera Yulia lo jadi orang yang paling tau rasanya Sakit hati dan harus nerima kenyataan tentang :
    1. Cinta lo ditolak
    2. Dia lulus duluan
    3. Dia malah ngundang nikah duluan.

    Fix lo strong banget. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cara nge-blurin gambar gimana sih? ;(

      Makasih atas penobatan 'strong'-nya.

      Delete
  7. Ku menangis, membayangkan betapa....ah sedih ya hati yang terzakiti.
    Selamat menikah, Yuliana. Semangat mencari penggantinya, ka Son😭 kami, tim wwf siap sedia mendengar cerita pedih perihal ditinggal nikah wanita yang pernah menjadi pemilik jok belakang motormu. Wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Katanya menangis, tapi kok di akhirannya ada 'wkwk'.

      Delete
  8. Hati-hati kak... chatnya ntar kepencet tanda send loh!
    wkwkwk
    kasian banget, tapi entah kenapa aku senyum2 bacanya...
    maapkeun kaaaak ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak apa-apa senyum juga, Lusi. Aku seneng udah bikin kamu seneng.

      Delete
  9. Wahaha akhirnya nulis non fiksi juga. Tapi gila lo kayaknya ini 100% real tanpa make nama samaran. Gue gak akan berani sefrontal ini biar nulis non apalagi soal kisah asmara :))

    Yha. Gak ngangkat, cees!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, sekarang mah nulis non-fiksi ah. Kalo nulis cerpen, malah tokoh utama yang diinget, bukan yang nulis. Tadinya mau disamarkan, tapi gak bisa ngedit screenshot-nya euy cees. Haha.

      Delete
  10. dibagian SMS ngundang mau nikah itu kok yo gw ketawa ngakak yah??? harusnya kan turut berbelasungkawa kan yahhhh?



    *MAAF LOHHHH

    ReplyDelete
  11. This is sad story, cees.

    Setidaknya, jika Yuliana bahagia, ada namamu di dalam kebahagiaannya, Son.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul itu, bang Haris. Biarkan Yuli bahAGIA selamanya. Jangan ada yang ganggu.

      Delete
  12. Gak dapat Yuliana gak papa, Son. Masih ada Yulianto.

    #SelamatTinggalYuliana

    ReplyDelete
  13. Oh yuliana, ces!
    Selamat berbahagia aja buat yuliana. Haha

    ReplyDelete
  14. Son..itu lagunya diatas AKUUUU bangetttt.
    Are you okay son?? kenapa mellow son.. :(

    ReplyDelete
  15. Ya ampun, sedih amat. Kayak reality show. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waw waw waw! Ada book riviewer idolaku, Rido Arbain, berkunjung hihi

      Delete
  16. Sebelum jalur melengkung kekasih bebas untuk memilih hihi Ost blackout-Resiko Orang Cantik :-D

    ReplyDelete
  17. Yang naruh lagu You're Beautiful-nya James Blunt itu si Uda kali ya, Gi. Uda baik banget tuh ngerekomendasiin banyak lagu buat kamu. Ngebully kamu di grup juga sik. Sungguh murah hati itu si Uda.

    ITU CINTA YANG MURNI! Agiaa, logat Bandung kamu tuh lho. Hahaha. Ini bisa dibilang You Are The Apple of My Eye-nya seorang Son Agia. Ini tulisan non fiksi yang masih ada ciri khas kamu. Suka deh! Sedih, terharu, ngakak juga. Sering-sering patah hati ya, Gi. Biar bisa nulis kayak gini.

    Eh enggak-enggak. Becanda, Gi. Jangan eksekusi diri sendiri. :(((

    ReplyDelete
    Replies
    1. Uda memang jahannam!

      Ya ampun malah nyuruh sering-sering patah hati. Dasar mantannya Zay!

      Delete
  18. gila gila gila itu sakit banget kan ya ? diundang mantan kenikhannya :( harusnya lo bales gini "akh pas banget gue juga baru mau nge bbm, mau ngundang lo, ke resepsi gue, bulan depan" eaaa, nah engga klah saing deh lo giaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak usah, Reski. Merasa bahagia dengan kebahagiannya adalah solusi terbaik untuk bahagia. Yoi~

      Delete
  19. ini tullisan yang #nyesek se #nyesek2nya.....pake dnger lagu galau lagi, aduhhh...

    "Tetaplah menjadi bintang..dilangittttt, agar cinta kita tetap abadiiii,,,,,," biar gw yg nyanyiin son...

    Slamat mnempuh hidup baru yuliana. Yng sbar son...hidup mmg keras.

    BUTUH PASUKAN NGGAK? KITA HANCURKAN PESTA PERNIKAHAN MEREKA BERDUAAAAA!!!!!! SERAAAAAAAAAAAAAAAAANNGGGGGGG!!!!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. GUA DAPTAR JADI PASUKANNYAAAAAA.....

      NYES BANGET ITU PAS DAPET UNDANGAN... MANA UNDANGANNYA CUMA PAKE SMS.. SEENGGAKNYA SKRINSUTIN KEK LEMBAR UNDANGANNYA...!!!

      Delete
    2. Rey: Kumohon Rey, jangan nyanyi. Jangan rusak kesucian blogku. Cukup grup chat saja yang kau binasakan dengan suara luar biasamu itu. Baiklah, mari kita serang sama-sama!

      How: AYO! SIAPKAN MOTOR KALIAN! KITA TOURING KE SANA!

      Delete
  20. Yah baru aja baca ini post. Anak wwf uda pada ngerumpiin ini dr kapan tau,hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak WWF memang pada tega ya ampun....

      Delete
  21. Gak ngerti lagi mau ngomong apa. GUE MENYESAL UDAH NONTON VIDEONYA SAMPE HABIS. KEMBALIKAN KUOTA TENGAH MALAM KUH.

    cees ku ini emang polos sekali, nggak mengenal yg namanya nama samaran dan cara mengeblur foto, ntar gue ajarin.

    salam buat yuliana dan calonnya. satu lagi.
    AGIA HARUS KUAT CEES!!!

    ReplyDelete
  22. Sebenarnya dari awal baca cerita ini mau simpati, tapi yang ada malah ketawa ngakak mulu. Hahaha... Maap ye!
    Semangat move on Son!
    Gue baru ketemu cowok Aries semelow elo, biasanya Aries keras kepala. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kamu Aries juga? Kalo gitu, bisa kali minta pin BB doang mah..

      Delete
  23. .....hoooooh, ini ceritanya cewek yang lu suka udah nikah? Hmm, mungkin dia udah baca...mungkin dia sedang merencanakan sesuatu...mungkin dia saat ini sedang berkoordinasi dengan beberapa manusia-manusia bertubuh kekar untuk meneror hiduplo.. mungkin...mungkin.... masih banyak mungkin yang lainnya.... hyiii....

    Ok I know this is not helping. I just woke up with a very strange mood today. Think I'm going to be annoying the whole day.. :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe it's okay. Just keep your mood. I really appreciate, you've visited this shameful blog :)

      Delete
  24. kebayang pas baca inbox "aku mau nikah" pas baca asa kabentar we jigana :((

    ReplyDelete
  25. Hhahaaa..bikin saya ngakak aja baca tulisan abang..hahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lantas, kenapa berani-beraninya kamu memakai foto itu untuk profilmu? :-)

      Delete
  26. Gileeee jadi ini yang temennya yoga? Muahahah. Salam kenal ya. Itu sadis amat tapi nggak pake pemanasan langsung, 'Saya mau ngabarin nikah'. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, salam kenal juga.

      Iya, mungkin saking bahagia-nya 8-)

      Delete
  27. ya ampun Yul, cantiknya kau meski separuh tertutup. Semoga sakinah ma waddah warahmah ya. Amiin ^^
    (Penasaran ada nggak ya yang kirim emailnya yang mau jadi pendamping?)

    ReplyDelete
  28. Dan sekarang lw jomblo lagi yeeee ???? yuliana berakhir tragis hahaha #kabur

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun Mas Cum ngeledek @-)

      Delete
    2. Bentar bentar ... gw lagi memahami krisdayanti kok udah berkerudung hua hua hua

      Delete
  29. Baru pertama main di sini, son.. postingannya seru. Isinya gak cuma teks. Dan permainan winamp itu lucu banget. Hahah..

    Semoga diberi kesabaran dan ketangguhan Son. Hidup emang keras, dan bakal terasa makin keras kalo kitanya kayak yupi. Hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciee kayak kupi.
      Ini bukan kunjungan pertamamu, Tata. Mungkin kamu cuma lupa.

      Delete
  30. Jadi penasaran, setelah ini kau bakal jadi lelaki-melankolis-yang-ditinggal-nikah atau lelaki-sangar-hardcore-yang-ditinggal-nikah.

    Jujur banget, sih, ini. Aduh, gimana nanti kalo si suaminya Yulia baca? Beeeeeuh, langsung ngangkat, cees.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tentu saja jadi Pria sangar hardcore, cees.

      Ah, gak ngangkat!

      Delete
  31. kisah nyata ini harusnya di film min son hahaha biar mantap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh ada Aa Taufiq. Selamat, anda pengunjung pertama yang saya kenal di dunia nyata, setelah si Ughoy.

      Delete
  32. i can feel what u feel, son #tos

    Budy | Travelling Addict
    Blogger abal-abal
    www.travellingaddict.com

    ReplyDelete
  33. Aku bingung antara harus, ketawa, sedih, atau iba Son :( maap :' tapi miris sih sebenernya wkwkw :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pilih saja salah satu, Febri. Niscaya kamu akan diberi kemudahan.

      Delete
    2. Baiklah, baiklaaah wkkww ~

      Delete
  34. sepertinya cocok kalo dijadiin sinetron FTV ceritanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih cocok apabila kamu bersama denganku, Hamni.

      Delete
  35. "Delapan bulan paling berkesan dalam hidup saya. "

    DAN AKHIRNYA DITINGGAL NIKAAAAH. AGIA KAMU HARUS KUAT!

    Sedih dan ngakak campur jadi satu. Gokil deh! Btw, supaya ngangkat dan ikhlas, kamu harus #terusbelajar

    ReplyDelete
  36. Ceritanya muantappp sih kang tapi kang sonnya kurang kesiksa jadi gak seru. Gkgkgk ikan ikan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya ampun, kang Iman sadis kayak mafia.

      Delete
  37. bangsatttt, sedih banget itu bro :'D
    tapii ya mau diapakan yahhh. Ikhlaisn saja lah. Memang dia bukan jodohmu. Btw, storynya seruuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tentu saja ikhlas dong. Terima kasih, Salam.

      Delete
  38. Sungguh berat dan penuh usaha sekali perjuangan mu cees, aku terharu dan kagum, kalo gue jadi yuliana, bakalan luluh. Realitanya kan enggak hahaha...

    Huh.. kirain gue chat sama yuliana yang di ss ditwitter itu boong, eh ternyata ini sungguhan dan bukan drama.

    Seperti yang pernah gue sampaikan, tenang cees, kesempatan gak cuman sekali, dan kesempatan juga gak datang untuk kedua kali.

    Selamat untuk yuliana semoga berbahAGIA selalu, dan semoga sukses malam pertamanya :))

    Seperti kata yoga, masih kurang ngangkat cees :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Baiklah, akan saya kutip komentarmu: "Selamat untuk yuliana semoga berbahAGIA selalu, dan semoga sukses malam pertamanya."

      Dan semoga sukses malam pertamanya? RUPANYA SUDAH BOSAN HIDUP KAU NAK, HAH?!!

      Delete
  39. Whahaa temenmu itu jujur sob emang bener foto itu mirip krisdayanti sama raul lemos :-D btw maaf ya saya baru berkunjung kesini sob :-)

    gimana kabarnya sob ? Dengan segala cerita di atas kamu harus kuat lhoo sob :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena belum ada balasan, bales sendiri aja ah komentar gue son :-)

      Delete
    2. Emang beneran mirip ya? Duh jadi malu...

      Oke santai Effendi, kunjungan balik diamankan. Ehh maaf juga nih komentarnya baru sempat dibalas 8-)

      Delete
  40. Pfffftttt....
    Raul Lemos pas masih muda, tapi mirip debt collector ya..
    Mantan akan terlihat lebih cantik dan seksi setelah putus. Camkan itu anak muda...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Astaga mirip debt collector.
      Iya, aku akan camkan peringatanmu itu, pak guru Aang hihi

      Delete
  41. Gue bingung abis mau komentar apa son. Antara gokil pengen ngakak, tapi simpari juga Son...Ugh maafkan sayah yahhh. i know what you feel bro. Mbak Yulia cantik yah...pantes aja si Son tergila2...

    Moga Son dapat yg lebih baek :D XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke makasih Arinta.
      Haha emang pernah ngerasain juga? Hmm kasian..

      Delete
  42. lagu kesukaanku itu padi kasih tak sampai :)

    ReplyDelete
  43. buakkakakkakaka
    ini ni yang gw suka

    cerita sedih dibalut humor,,mao sedih tapi ga jadi hahahahhah
    goodluk broooooh!

    salken yes :D

    ReplyDelete
  44. BUAhahakkakak.... Jujur ye... Cerita macam apa ini yang bisa bikin gue sedih dibalik bantal, ngakak dibelakng kamar dan bikin gue pengen ketemu sama si yuliana dan bakalan bilang ! Loe nikah dengan orang yang tepat...

    LHO !

    Mungkin akan ada wanita lain selain yuliana yang suatu saat akan datang menghmpirimu kangmas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena gue kasihan sama bang son, untuk mengenang gue masukin blog abang ke papan blog gue...biar gue bisa merasakan penderitaan loe bang...

      Delete
    2. Haha dasar ada-ada aja kamu mah, Adhi.
      Oke link blogmu juga sudah dicantumkan :)

      Delete
  45. Dari judul gue kira ada yang meninggal dan perlu dikenang, eh ternyata cerita mantan yang masih disayang terus ditinggal nikah toh.
    Duh, turut prihatin tapi ngakak baca ceritanya. Tribute to you bang :( :D

    Kudu datang ke nikahan Yulia dan request lagu Kandas-nya Evie Tamala nih !!
    KUDU !!

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah, enggak ada baik-baiknya aku sama mantan. Jadi kayaknya ga bakal ada chat dari mantan seperti yg kamu alami 😂 etapi ga tau juga sih. Ngarepnya ya ga usah aja, sayang duitnya buat ngamplopin wkwkwk.

    Eh, salam kenal Son. Baru pertama bw ke sini

    ReplyDelete
  47. Huwaaaaaaa sedih yeuh diundang ke nikahan Wanita Legendaris Peraih Medali Emas Kategori Pencuri Hati. Kirain bakal balik lg gitu atau apa pas baca hubungan sama mantan baik baik aja, eh tau tau diundang nikah. Hahaha. Yang tabah dah yaak bang~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh tentu saja akan tabah dong, Salsabila. Hehe.

      Delete
  48. astagaaaa kok nyesek, tapi kok lucu sih, chatnya gak diblur gitu :D
    btw, itu M2M kan jadul yak, anak 90-an banget :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya Sari, saya kelahiran tahun segitu. Makasih sudah menyempatkan baca :D

      Delete
  49. Ya, ampun, OMG... #speechless, hahaha :D

    ReplyDelete
  50. Replies
    1. Yul, maafin ya. Saya udah lancang bikin tulisan ini :p

      Delete
  51. itu pas nembak nga ditanya dulu punya pacar apa nga, Son?

    kirain mau cerita perjuangan ditolak, nunggu single, pacaran, terus putus, endingnya ada quotes-quotes hebat yang intinya ambil hikmah.

    eh ternyata aduh jleeb.

    nulis postingan ini sambil sesenggukan yha? udah nga usah malu-malu. :D

    btw, selamat yha.

    ....dan kuberuntung, sempat memilikimu....

    eh maap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha. Ya enggak lah, Tom. Masa sambil sesenggukan sih. Gak mungkin dong aku selemah itu!


      ;-( ;-( ;-( ;-( ;-( ;-(

      Delete
    2. ...setidaknya diriku pernah berjuaaaaangg...
      ...meski tak pernah ternilai di..

      a. matamu
      b. hatimu
      c. mana letak surga itu


      ya Allah kok ku jahat bangaat

      Delete
  52. Ini yg punya lapak pasti lagi sok disibuk sibukin.

    Melipir lagi ke pangkalan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha iya nih Bang Fei, belum sempat nulis lagi.

      Oke siap, segera meluncur ke sana.

      Delete
  53. Siap! Semangat darimu sungguh membuatku semangat.

    ReplyDelete
  54. akhir kisahnya ternyata ditinggal nikah ya.....puas teh teuing ah.....ehh

    ReplyDelete
  55. WLPMEKPH (Wanita Legendaris Peraih Medali Emas Kategori Pencuri Hati), itu bacanya nggak bisa kalo cuma pake satu tarikan nafas.

    salam kenal, Son.. #soAkrab #diTimpukBakyak
    kunjungan pertama nih,minta sesajen boleh kali.. ehe he he
    tapi postingan terakhirnya udah duaminggu yang lalu.

    jangan dihapus ih, aku mau nunggu sampe ada berita di facebook dengan headline;
    TIDAK TERIMA NAMA ISTRINYA DISEBUT-SEBUT DALAM SEBUAH POSTINGAN BLOG SALAH SEORANG MANTAN PACAR ISTRINYA, SANG SUAMI TEGA MEMUT-- baca selengkapnya...

    #kabursambildzikiran

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang kamu pas bacanya berapa kali tarikan napas? Haha.
      Salam kenal juga, Puti hihi

      Ya ampun itu serem banget headline-nya...

      Delete
  56. yang sabar ye bro
    wkwkwkw
    piss

    ReplyDelete
  57. Pas dapat undangan nikah dari si yuliana, cocoknya kau datang saja ke nikahannya dia,lalu nyanyi lagu gugur bunga dengan penuh penghayatan seperti halnya penghayatan orang yang kampungnya akan diserbu oleh pasukan persia. Lalu pas endingnya, kau tendang tuh si calon suaminya Yuliana, lalu teriak dengan penuh gelora, teriak "THIS IS SPARTAAAA!!!"

    ReplyDelete
    Replies
    1. HAHAHAHA ANJIR IMAJINASI FANDHY GINI AMAT...

      Delete
  58. Untung sempet baca sebelum tulisan ini dijadiin kenangan dan takhayul. Gak usah diapus sih, keren. XD

    ReplyDelete
  59. Sedih banget endingnya. Tadi kirain bakalan nikah sama abang atuh si yuliananya. Eh ternyata. . .

    Semoga bang giaa segera dipertemukan dgn jodoh yg lebih cantik, lebih baik dan lebih segalanya. Hehehe aamiin. .

    Beruntung td lg bw. .belum dihapus postingan ini 😁

    ReplyDelete
  60. Wah saya belom memberikan kritik jahat ni cees tuk postingan yang ini ahahha
    Hmmm tapi gi, itu mah mirip fatin

    ReplyDelete
  61. Duh saya gaberani nulis sejujur ini. maksudnya, semua nama disebut. hahaha

    Cukup menyakitkan, untung calon doi bukan temenmu sendiri mz.

    ReplyDelete
  62. Oke, tulisan ini sangat menghibur :D

    Dan kalau sosok Agia disini pernah memikirkan kemungkinan suatu saat nanti swami Yuliana searching soal mantan estrinya.
    Kamu harus waspada nak!
    suatu saat nanti bisa jadi malah estrimu yg searching soal mantan swaminya. Maksudnya, mantan Agia.
    Dikasusku, ternyata mantannya swami mukanya gak kaya cesan mito, tapi kayak... Miss indonesa. Aku jadi gak pede :( #malahcurhat

    ReplyDelete
  63. iya sih pas pertama tama baca blog ini aku sempet mikir.. ini nama gaada yang di samarkan dan screen capture nya jelas banget ? huahahaa. Ga takut ketauan bro?

    Eh tapi gausah di hapus lah, yang kayak gini gapapa dibuat pelajaran hidup aja. Biar ada dokumennya. Jangan di hapus ya.
    Hihi.

    Nyesek sih.. tapi katanya jodoh udah ada yang ngatur kan, tapi yang ngatur bukan polisi lalu lintas yang ngatur jalan gitu. Yang ngatur ga keliatan, jadi harus sabar ya kalau sekarang ganti nya Yulia juga belum keliatan. wkwk

    Hebat banget kalo ada yang udah putus masih temenan itu mah :')

    ReplyDelete
  64. Banyak yang komen sedih, nyesek, dll. Tapi semua itu gak berlaku buat gue karena bacanya sambil nahan boker. Like another feel gitulog. Aduh maapin bang.


    Btw tanaman toge smabping rumah gue jomblo. Cuma kasih tau aja, oke gua pamit. /dikeplak kelompen/ wkwkwkkw

    ReplyDelete