Sambil menunggu partai antara Real Madrid v Barcelona, marilah kita bersantai sejenak sambil menengggak kopi Kapal Api.

"Secangkir semangat, jelas lebih enak."

Bahas masalah football. Saya seorang fans Liverpool FC, tim terbaik yang sudah saya dukung sejak tahun 2005. Waktu itu umur saya masih 13 tahun, saat Xabi Alonso cs menjuarai Champions League setelah mengalahkan AC Milan di final. Saya tercengang menyaksikan Liverpool yang dengan pantang menyerah, berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 sebelum akhirnya memenangkan pertandingan melalui adu penalti.

Saya menyukai sepakbola tepatnya saat kelas 2 SD. Saat itu saya dibelikan jersey pertama bernomor punggung 20 dari klub AS Roma, siapa lagi kalau bukan Gabriel Batistuta. Lalu seiringnya berjalan waktu, di tahun 2005 saya mulai berlangganan tabloid Soccer (hingga tahun 2012 ini, saya hanya tertinggal dua edisi). Edisi pertama yang saya beli, Steven Gerrard sedang mengangkat piala Liga Champions di headline. Disitulah saya mulai menyukai Liverpool.

Selain Liverpool, saya juga sempat menyukai Leeds United, yang dulu masih berisi pemain favorit saya, Alan Smith. Hingga detik ini pun, saya masih ngefans Leeds Uinted, walau sialnya tim ini sedang berkutat di Npower Championship.

Berbicara soal sepak bola, tidak lengkap rasanya jika tidak membahas game. Dibandingkan dengan game Pro Evolution atau FIFA, saya lebih menyukai Football Manager, yang dikembangkan oleh salah satu produsen game ternama, Sega. Game ini seperti narkotika, bisa membuat para user ketagihan setengah mati. Permainan virtual ini sudah saya mainkan sejak tahun 2008 hingga sekarang. Klub yang biasa saya latih? Leeds United, pastinya.

That's it. Those are my football facts!


 Update 14/12/2015 

Sekadar pamer screenshot save-an FM 2015 saya. Perhatikan statistik ini dengan seksama, cees. I'm a Football Manager Master. Haha!

Klik untuk memperbesar gambar

2 KOMENTAR

Blogku adalah kebebasanmu. Dipersilakan kepada para agen judi untuk berkomentar selincah-lincahnya.
SONAGIA.COMSONAGIA.COM

  1. Waduh. Nggak ngerti bola. Jadi cuma manggut-manggut aja baca ini :D Btw kamu really hate Chelsea. Tapi nggak really hate sama Chelsea Islan kan? *ini apa dah*

    ReplyDelete
  2. gile lu ndro..
    sejak kelas 2SD udh suka football :D

    ReplyDelete