Jarang sekali saya menceritakan pengalaman atau kehidupan pribadi kepada orang lain. Bahkan pada teman baik sekalipun. Lebih tepatnya saya lebih suka mendengarkan daripada menceritakan. Tapi kali ini saya coba bercerita kegiatan sehari-hari saya melalui tulisan di Blog ini. Minimal ditulis untuk dibaca oleh saya sendiri. 

Karena akhir2 ini saya mengalami susah tidur, minimal jam 12 malam baru bisa roboh. Dan pada jam-jam susah tidurlah tak ada aktivitas yang bisa dibilang enak. Biasanya hanya berdiam, main Game, nonton Film, internetan tidak jelas, kadang jalan2 keluar saat orang2 sudah nyenyak tidur. Daripada hanya diam dan masturbasi, saya memilih menuliskan ini.

Well, 3 Hari kemarin saya mengikuti acara Orientasi Pengenalan Mahasiswa.. maklum baru masuk kuliah. Ribuan mahasiswa berkumpul dalam satu tempat.

Hari pertama, panitia menyuruh dateng jam 7 pagi. Saya datang telat 1 jam. Kebiasaan lama terlambat. Mungkin dari ribuan orang, saya satu2nya peserta yg terlambat. Datang bagaikan pahlawan, ribuan orang langsung menyoraki, Spontanious saya melambaikan tangan bagaikan orang terkenal. Yang tadinya menyoraki, mereka langsung tertawa. Rasa malu pun tidak jadi :)

Acara bertempat di lapangan. Terlihat di sebelah kanan lapang berjejer stand2 ekstra kurikuler, mulai dari karate, basket, bola, teater, musik dll. Sedangkan di ujung sebelah kiri berjejer stand2 jurusan bagi mahasiswa yang ingin menanyakan informasi seputar jurusannya masing2. Well tidak terlalu menarik perhatian. Yang menarik perhatian, saya duduk bersebelahan dgn laki2 feminin. Tak asing lagi, karena saya dah kenal ama dia pas pendaftaran. Saya biasa panggil dia Homo, tidak peduli suka atau tidak.

Saat istirahat jam 12, langsung saya beli kopi+Rokok di warung deket situ.. saat ngopi, tiba2 muncul sesosok perempuan cantik, tercantik yg pernah saya lihat, suara lembut, terlembut yg pernah saya dengar, kulit mulus, sedang berdiri didepan saya. AWKWARD!

Lalu sang bidadari minta izin untuk duduk. Beberapa menit hening. Lalu saya beranikan diri untuk menyapa. Saya tanyakan jurusannya. Ternyata Pendidikan Bahasa Inggris. Namanya, tak sempat saya tanyakan … Dia keburu pamit, mungkin takut. It’s too bad man..!! Kesempatan menanyakan nama dan nomor hilang sudah. Apalagi sangat sulit mencari satu orang dari ribuan mahasiswa yang ada. DISSAPOINTING!


* * *

Hari Kedua tidak terlalu istimewa. Setiap fakultas dipisah untuk pengenalan akademik. Saat acara berlangsung, yang ada dipikiran hanya Bidadari Pendidikan Bahasa Inggris dan FIFA 11…

Hari Ketiga. Hari terakhir acara orientasi pengenalan mahasiswa. Saya duduk paling belakang diantara ribuan yang ada didepan. Kali ini, saya duduk bersebelahan dengan Yuansyah, My New Friend. Bosen memperhatikan kedepan saat acara berlangsung, saya mengajak Yuan mengunjungi SEMUA stand yg ada di seberang kanan dan kiri.

Kami mulai dari MENWA, Resimen Mahasiswa, Ketentaraan. Yang jaga stand terlihat seperti klitoris kuda balap. Tegap, rapi, pandangan kedepan, pokoknye serba rapi dan serius. bertentangan dengan Joker - WHY SO SERIOUS?? Kami tidak berani untuk mampir ke stand itu, Selain seram, Menwa yg paling tidak laku dikunjungi..

Lalu kami ke stand karate. Kami masuk dan terpaksa harus bilang mau masuk ekskul karate...Padahal kami hanya ingin tau sarana dari semue ekskul yang ada disana. Lalu ada Eksul Robotika, saya nyoba buat ngehidupin tu robot yg dibuat ama senior. Kami ngaku jurusan TI, agar lebih akrab ama stand nya. Ada juga Game Perhitungan peluang, kami ngaku jurusan matematika, lumayan dapet banyak cemilan gratis..

Saya dan Yuan haus. Kami cabut ke Stand Psikologi, kebetulan mereka punya sirup Marjan. Seperti biasa, mengaku anak psikologi. Lebih jauh, kami berdua dapat info gratis. masalah2 yang ada di jurusan ini : Dosen Korup, uang praktikum lenyap, fasilitas kurang, hubungan Dosen-mahasiswa kurang harmonis dll. Mereka (senior) malah buka kartu ke mahsiswa baru… Lumayan dapat info gratis.

Kenyang Minum, Kami ke stand Filsafat. Wajah para senior sangat suram. Seakan2 masa depannya pun begitu.. paling dipikirannya cuman logika, deduksi, teori orang barat dll SOAB. Stand Jurnalistik. MANTAB GAN!! Banyak Canda & Tawa. Lalu stand Pendidikan Bhs Inggris, kami kesana hanya ingin liat wajah cantik para senior PBI…Ternyata Perawan nya mantap... saya kasih bintang 5 buat cewe-cewenya.

Dari semua stand yang saya dan teman saya Yuan kunjungi, yang paling Aneh sosiologi. Para senior mengajak juniornya (mahasiswa baru) bwat berdemo ke Dekan, Dosen ato apalah. Katanya demo karena uang 100 ribu yang diharuskan dibayar. Pas saya tanyain “Gimana kalau nilai jelek atau gak keluar?” Si Senior menjawab dengan membara api “ Biarin nilai gak keluar, yg penting kita punya konsistensi juga harus tahu permasalahannya, jangan cuman nurut aja!!” Tanpa banyak lama, kami berdua kabur mendengar jawabannya… FREAK orang lain mau cepet2 beres kuliah, ini malah ngajarin salah.. Doesn't it What The Fuck??

Semua stand sudah dikunjungi. Selain dapet banyak makan minum dr macem2 stand, kite dapet banyak info murah soal ekskul dan jurusan. Mulai dari peluang kerja, masalah2, hingga kegoblokan+sifat orang2 berdasar Jurusannya..

* * *

Sudah puas ke stand2, kembali ke tempat duduk acara berlangsung. Tempat duduk dipisah berdasarkan fakultas masing2…. Penasaran, saya ingin tau kelakuan orang2 dari fakultasnya... Pertama, ane duduk paling belakang. Fakultas Dakwah & Komunikasi. No shit banyak pria yang feminin di fakultas ini… termasuk si homo yang tadi ane sebut.. Orang2 nya banyak ngomong Big Mouth like a Chick.

Maju kedepan sedikit, Fakultas Pendidikan. Orang2nya pada serius, jarang bercanda, senyum seadanya,,,,, maklum calon guru. Jangankan bercanda, diajak senyum pun sangat sulit. Fakultas Ushuludin, macem2. Kebanyakan muke2nya jadul, taun 60an. Fakultas Hukum, Gandeng teu puguh. Cari perhatiaan.. teriak kurang jelas, mengumpat.. Lalu ada Fak Adab & Humaniora. seperti namanya, Beradab, Kebanyakan dikit bicara, nyantai, baik2 pula.. Fakultas Sains & Teknologi. sok pintar. Kebanyakan ngomong komputer, mesin dll. Tapi pas saya ikut ngobrolin vga processor, kok malah saya yang paling ngerti??

Istirahat jam 3. Si Bidadari kembali terlihat. Kesempatan bersapa..

No Shit!! Namanya…. Rumahnya di….

Nomor sudah didapat, hati pun mantap.


Jam 18:30

Lalu saya ama Yuansyah pergi ke stand Paduan Suara Mahasiswa buat gabung. Baru aje 10 menitan, ane udah akrab ama senior. Soalna kakak ane juga disitu. Bermodalkan guyonan ama nyanyi, membuat banyak mahasiswa datang untuk melihat atau daftar…

Kebetulan!! Si cewe Pendidikan bhs inggris terlihat di depan stand paduan suara. Meski cuma sebentar. Nah terus ane ngobrol ama si bidadari lumayan lama lah… 10 menit. Mantap. Beruntung kali awa. Dari ribuan makhluk, gak susah nemu orang yang pengen dijumpa....

A Great Chick!! Udah baek, cocok diajak ngobrol, cantik pula. Ya Allah semoga dia bakal istriku.

I Wish I could make it ha ha.

Dah ahh maen FIFA 11 dulu… Liverpool siap beraksi You’ll Never Walk Alone!!

4 KOMENTAR

Blogku adalah kebebasanmu. Dipersilakan kepada para agen judi untuk berkomentar selincah-lincahnya.
SONAGIA.COMSONAGIA.COM

  1. Gak tau kenapa, gue gak suka banget sama kegiatan yang namanya ospek, cess..
    katanya sih banyak ngerubah watak atopun apalah itu dengan iming2 dari senior, tapi yang ada hasilnya nihil..

    satu hal yang gue suka dari ospek.. kita bisa nyuci mata liat senior2 cakep, sama yang kek lu lakuin.. itu aja sih :D wkwkwk

    yang lain mah kampret abis #SaveMahasiswaIndonesiaDariOspek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wow kok bisa-bisanya sih ente nyasar ke sini. Ini kan tulisan paling bawah, cees =D

      Yoi, wanita senior kampus adalah kebahagiaan terindah bagi mahasiswa baru.

      Delete
  2. Cih... Ospek. Mending gue tidur. Ahahahahkkk 😝 Waktu gue ospek masuk kuliah, cuma sehari karena membosankan dan cuma disuruh-suruh kek babu. Hari ke 2 ospek, gue turun depan kampus tapi setelah bokap gue ngilang di tikungan, gue ngibrit ke mol sebelah. Ahahahha... 😈😈😈😈😈😈

    ReplyDelete